strategi pemasaran


• Strategi pertama, yaitu harus menjaga kualitas rasa.
Hal terpenting dalam kuliner adalah tentang jaminan dari kualitas rasa yang telah ditawarkan. Konsistensi dari cita rasa menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis makanan 
• Strategi kedua adalah : dengan membuat event untuk memancing keramaian agar mengenal produk masakan Anda.
Sesekali adakan acara seperti event-event trend masa sekarang yang mampau mengundang rasa penasaran dari para konsume seperti bazar, kompetensi dance dan lain lain
• Strategi ketiga adalah : mencetak dan menyebarkan selebaran brosur/iklan.
Dengan cara membagikan brosur, bisa dari area-area seperti: lampu merah, sekolah-sekolah, kampus, atau tempat-tempat ramai lainnya. Apabila ada acara seperti event promo, sampaikan juga di brosur tersebut, dengan begitu akan semakin banyak orang yang merasa tertarik dengan event tersebut.
• Strategi ke empat adalah: dengan menempelkan stiker pada tempat-tempat strategis yang biasanya banyak dilihat orang.
Membuat stiker dengan logo perusahaan makanan dan contact person dari bisnis nola bola coklat, kemudian tempelkan pada tempat-tempat yang mudah terjangkau dan banyak dilihat orang. Misalnya saja di helm motor, pada kaca belakang mobil, dan banyak lagi yang lainnya. Semakin sering terlihat oleh banyak orang, maka semakin banyak pula orang yang sudah mengetahui keberadaan dari bisnis kuliner bola bola coklat.
• Strategi kelima adalah: memasang peta dimana lokasi penjualan kuliner bola bola coklat berada.
Terkadang untuk lokasi yang kurang strategis juga menjadi salah satu kendala utama bagi yang memiliki bisnis kuliner. Untuk mengatasinya, Anda juga bisa mencantumkan peta lokasi pada kemasan dari produk makanan bisnis bola bola coklat. Selain itu  juga bisa mendaftarkan lokasi bisnis bola bola coklat  pada  Google Maps
• Strategi ketujuh: Anda harus aktif mempromosikan mempromosikan bisnis kuliner bola bola coklat di sosial media.
Pada  era digital seperti sekarang ini, sosial media bisa menjadi ajang promosi terbaik yang cukup menguntungkan. banyak diantara para penjual online yang bisa melakukan transaksi jual beli hanya dari akun sosial media.
• Strategi kedelapan: adalah dengan membuat program diskon secara berkala.
Mengadakan program diskon secara berkala. Misalnya saja untuk memperingati hari ulang tahun salah satu konsumen, dapat memberikan voucher sebesar Rp.50.000 bagi konsumen yang bersedia membeli  bola bola coklat pada hari ulang tahunnya bersama 5 orang teman-temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar