• Strategi pertama, yaitu harus
menjaga kualitas rasa.
Hal terpenting dalam kuliner adalah
tentang jaminan dari kualitas rasa yang telah ditawarkan. Konsistensi dari cita
rasa menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis makanan
• Strategi kedua adalah : dengan membuat event
untuk memancing keramaian agar mengenal produk masakan Anda.
Sesekali adakan acara seperti
event-event trend masa sekarang yang mampau mengundang rasa penasaran dari para
konsume seperti bazar, kompetensi dance dan lain lain
• Strategi ketiga adalah : mencetak dan
menyebarkan selebaran brosur/iklan.
Dengan cara membagikan
brosur, bisa dari area-area seperti: lampu merah, sekolah-sekolah, kampus, atau
tempat-tempat ramai lainnya. Apabila ada acara seperti event promo, sampaikan
juga di brosur tersebut, dengan begitu akan semakin banyak orang yang merasa
tertarik dengan event tersebut.
• Strategi ke empat adalah: dengan menempelkan
stiker pada tempat-tempat strategis yang biasanya banyak dilihat orang.
Membuat stiker dengan logo
perusahaan makanan dan contact person dari bisnis nola bola coklat, kemudian
tempelkan pada tempat-tempat yang mudah terjangkau dan banyak dilihat orang.
Misalnya saja di helm motor, pada kaca belakang mobil, dan banyak lagi yang
lainnya. Semakin sering terlihat oleh banyak orang, maka semakin banyak pula
orang yang sudah mengetahui keberadaan dari bisnis kuliner bola bola coklat.
• Strategi kelima adalah: memasang peta dimana
lokasi penjualan kuliner bola bola coklat berada.
Terkadang untuk lokasi yang
kurang strategis juga menjadi salah satu kendala utama bagi yang memiliki
bisnis kuliner. Untuk mengatasinya, Anda juga bisa mencantumkan peta lokasi
pada kemasan dari produk makanan bisnis bola bola coklat. Selain itu juga bisa mendaftarkan lokasi bisnis bola bola
coklat pada Google Maps
• Strategi ketujuh: Anda harus aktif
mempromosikan mempromosikan bisnis kuliner bola bola coklat di sosial media.
Pada era digital
seperti sekarang ini, sosial media bisa menjadi ajang promosi terbaik yang
cukup menguntungkan. banyak diantara para penjual online yang bisa melakukan
transaksi jual beli hanya dari akun sosial media.
• Strategi kedelapan: adalah dengan membuat
program diskon secara berkala.
Mengadakan program
diskon secara berkala. Misalnya saja untuk memperingati hari ulang tahun salah
satu konsumen, dapat memberikan voucher sebesar Rp.50.000 bagi konsumen yang
bersedia membeli bola bola coklat pada
hari ulang tahunnya bersama 5 orang teman-temannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar